KN Singa Laut 4802

Posted by Alutsista Baru Indonesia
alutsistabaruindonesia.blogspot.com . KN Singa Laut 4802 secara resmi diluncurkan setelah satu hari sebelumnya KN Bintang Laut 4801 diluncurkan oleh Laksamana Madya TNI Bambang Suwarto sebagai Kepala Pelaksana Harian Badan Koordinasi Keamanan Laut. Dalam kegiatan ini, Kalakhar Bakorkamla di damping oleh didampingi oleh Seslakhar Bakorkamla, Laksma Maritim Dicky R. Munaf, Kepala Pusat Operasi Laksma Maritim Roedy Santoso, Kepala Pusat Informasi, Hukum dan Kerjasama Laksama Maritim Tri Yuswoyo, Kepala Pusat Penyiapan Kebijakan Laksma Maritim Satrio F. Maseo beserta pejabat Bakorkamla yang lain meluncurkan Kapal Negara Bintang Laut 4801 di Batam, tanggal 8 Juni 2013.
Pada prinsipnya, KN Singa Laut 4802 ini memiliki spesifikasi teknik yang hamper sama dengan KN Bintang Laut 4801. Kapal yang direncanakan akan beroperasi pada bulan Juli 2013, untuk mendukung operasi Bakorkamla. 
spesifikasi : 
Menurut Bambang, kapal itu nantinya akan dilengkapi senjata di depan dan belakang. Senjata itu dinilai cukup, karena KN Bintang Laut hanya menjaga keamanan, bukan untuk pertahanan negara.Bambang menjelaskan bahwa kapal yang diperkirakan beroperasi mulai Juli 2013 itu dilengkapi kamera jarak jauh 20 km dan teknologi satelit sehingga kegiatannya bisa langsung dimonitor dari Jakarta. "Ini termasuk yang tercanggih, sudah terintegrasi dengan sistem di Jakarta," kata dia.

Kapal berkekuatan mesin tiga kali 1.400 horse power itu juga mampu memantau plankton untuk mengetahui daerah potensi ikan. "Jadi nanti bisa memberitahu HNSI daerah yang banyak ikan," kata dia.Pembuatan kapal negara itu, menurut dia, menghabiskan dana sekitar Rp58 miliar yang seluruhnya dianggarkan APBD 2013.

 Sumber: Bakorkamla

No comments:

Post a Comment

Berita Terbaru

My Blog List

Republik Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.487 pulau,maka harus mempunyai Alutsista yang kuat.

Pages

Video Of Day