TNI Rencanakan Pembelian Alutsista Baru

Posted by Alutsista Baru Indonesia
Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko mengatakan ada rencana untuk mengadakan pembelian alat utama sistem persenjataan (alutsista) baru menggantikan perlengkapan lama.

"Iya, ada rencana pembelian alutsista baru, khususnya pembaruan beberapa pesawat tempur TNI," kata Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko, saat menghadiri olahraga bersama prajurit di Mako Kopassus, Jakarta, seperti dilansir Antara, Jumat (6/2).


Menurut dia hal tersebut masih berupa rencana dan belum ditindaklanjuti hingga hal teknis.

Ia berpendapat masa pakai pesawat yang sekarang kemungkinan sudah ada beberapa yang harus diganti, demi menjaga kualitas kekuatan.

"Semua ini masih rencana dan masih kami bicarakan dengan Kementerian Pertahanan, belum ada keputusan akhir," tuturnya.

Beberapa pesawat yang akan diperbarui adalah jenis Jet F5 yang akan diganti Sukhoi 35, Gripen atau F-16.

Mengenai anggaran, Jenderal Moeldoko belum bisa menyebutkan secara pasti karena belum ada pembahasan mengenai jumlah nominal.

"Anggaran tentang pertahanan belum sampai tahap akhir, sehingga belum ada rincian pasti," ujarnya.

Ia mengatakan anggaran akhir pertahanan akan ditentukan setelah tanggal 12 Februari 2015.

"Semuanya sudah masuk dalam tahap perencanaan, nanti akan dikaji bersama dengan Kementerian Pertahanan," ucapnya.

Jenderal Moeldoko berharap, rencana ini bisa memperkuat kekuatan TNI dalam rangka upaya mempertahankan stabilitas keamanan negara melalui kualitas alat tempur.

1 comment:

  1. pembelian alutsista baru buat tni : harus menandingi negara akgresor comonwel apa lagi saman perang moderent unggul di udara dia lah juaranya ...jangan sampai hanya karna ego kemauan ketua partai kualitas dan efek getar senjata di lupakan tni butuh sukhoi 35 s bukan f16 bekas lagi..igat australia sudah siap siap jauh hari memperkuat angkatan perang nya dari udara sampai kapal angkut cambera class siap gayang indonesia ...respon indonesia malah sebaliknya santai dan sang penguasa dari menhan sanpai ke tua partai lebih mengutamakan kekuasan dari pada mengutamakan ke selamatan negara buat jangka panjang ...tengkar dan sibuk bella kruptor besutan asing jadi tontonan setiap hari aturanya menhan dan ke tua partai dukung lah president jokowi secara politec bukan sebaliknya merongrong secara politec ke kukuasaan murni yg di buru .

    ReplyDelete

Berita Terbaru

My Blog List

Republik Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.487 pulau,maka harus mempunyai Alutsista yang kuat.

Pages

Video Of Day